News

Konsisten Ciptakan Inovasi Teknologi, Utomodeck Group Kembali Raih Penghargaan Rintisan Teknologi (RINTEK)

JAKARTA – Utomodeck Group, perusahaan pionir atap tanpa sambungan dan energi terbarukan, kembali meraih penghargaan Rintisan Teknologi (Rintek) 2023 Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas inovasi teknologi Atap Monolit. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, kepada Direktur Utama Utomodeck Group, Darmawan Utomo, di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, (01/10).

Penghargaan Rintek 2023 diterima Utomodeck Group setelah sinopsis berjudul “Teknologi Atap Monolit” dinyatakan lulus oleh tim penguji terpadu. Rintisan teknologi berupa atap monolit ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di dunia. Teknologi ini berasal dari ide orisinil yang telah dipatenkan pada tahun 2017 dan memperoleh sertifikat paten dari DIRJEN KI pada tahun 2021.

“Penghargaan Rintek yang Utomodeck dapatkan ini merupakan yang ketiga kalinya. Hal ini membuktikan Utomodeck konsisten menciptakan inovasi teknologi yang memiliki dampak besar dalam industri nasional kita”, terang Darmawan Utomo saat ditemui di lokasi acara.

Hal ini diamini pula oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, bahwa penciptaan dan pemanfaatan teknologi industri baru secara mandiri merupakan salah satu wujud nyata dari implementasi program prioritas pada peta jalan Making Indonesia 4.0.

“Saya berharap agar semakin banyak industri yang menciptakan inovasinya, sehingga Indonesia dalam mencapai kemandirian industri nasional dan mampu meningkatkan daya saing industri di tingkat global”, ucap Agus pada saat sambutan acara.Pada karya inovasi Insan Utomodeck berupa Atap Monolit, didapatkan peningkatan efisiensi pemasangan 5x lebih cepat dari pemasangan atap konvensional, sehingga hal ini berdampak pula ke produktivitas. Tingkat kebocoran Atap Monolit pun mencapai 0%. Teknologi Atap Monolit Utomodeck diaplikasikan di daerah-daerah melalui jaringan distribusi Toko Juragan Atap. Sehingga implementasi teknologi ini sekaligus memiliki dampak sosial dan ekonomi yakni memajukan UMKM dan IKM di seluruh Indonesia. (branding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *